Lionel Messi Makin Dekat dengan Pintu Keluar Barca

31
Barcelona, Manchester City, Lionel Messi, Pep Guardiola, Liga Champions, Paris Saint German
Lionel Messi. (Foto : Twitter @FCBarcelona)

SULSELSATU.com – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi makin dekat dengan pintu keluar Camp Nou setelah menolak tawaran kontrak baru dari Barcelona. Kabar ini menjadi angin segar bagi kubu Manchester City dan juga Paris Saint Germain yang memang sudah lama mengejar tandatangan pemain bernomor punggung 10 itu.

Manchester City dan PSG bersedia membayar mahal Lionel Messi, setidaknya di angka Rp 3 triliun. Sayang, saat itu penawaran The Citizens dan PSG, belum mendapat respons positif dari kubu Barcelona.

Dikutip dari AS.com, Sabtu (6/5/2017), Lionel Messi dilaporkan tak setuju dengan item perjanjian anyar bersama tim raksasa Spanyol tersebut.

Sumber AS.com mengungkapkan, Barcelona mengajukan nilai kontrak baru sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 490 miliar per musim. Jumlah tersebut berstatus pendapatan bersih, karena Barcelona bersedia membayar pajak penghasilan.

Besaran gaji tersebut membuat Lionel Messi bakal menerima sekitar Rp 41 miliar per bulan atau Rp 10,28 miliar per bulan. Nilai tersebut bakal menjadikan Messi sebagai pesepakbola dengan gaji termahal sejagad.

Namun, penawaran Barcelona lebih sedikit dibanding apa yang sudah telontar dari kubu Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Dua tim tersebut bersedia membayar Messi sebesar Rp 13 miliar per pekan, dengan durasi kontrak 2 tahun.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada Juni 2018. Sosok penting dalam negosiasi ulang, sang ayah sekaligus agen, Jorge, sudah melakukan beberapa kali pembicaraan dengan petinggi Barcelona.

Menurut Sport.es, akhir pekan ini proses pembicaraan akan berlangsung kembali. Laman Sport.es menyatakan, Jorge akan membicarakan secara detil besaran uang kontrak baru, dan benefit dari apparel atau sponsor, ditambah aktivasi Lionel Messi.

AS.com mengungkapkan, meski menolak, namun Messi hampir dipastikan bakal tetap berkostum Barcelona. Kubu Barcelona memberi isyarat akan tetap mempertahankan Sang Messiah dengan cara apapun.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah melakukan langkan preventif dengan menggelar pertemuan formal serta informal dengan ayah Lionel Messi. Namun, di tengah usaha tersebut, isu di luar sana membuat banyak spekulasi masa depan Messi di Barcelona, menjadi rancu.

Bagi para penggemar Barcelona, optimisme Messi akan bertahan bisa terlihat dari masa depan dua kompatriotnya, Luis Suarez dan Neymar. Bukan rahasia lagi, Messi mengaku nyaman kala bermain dengan duo asal Uruguay dan Brasil tersebut.

Tak heran, jika Barcelona berhasil mengamankan Suarez dan Neymar, hampir dipastikan Lionel Messi akan tetap bertahan di Estadio Camp Nou. Kiprah Messi di lapangan tetap menjadi kunci bagi Barcelona musim ini.

Secara statistik, Lionel Messi sudah memberi sumbangan positif. Ia mengoleksi 33 gol di pentas La Liga 2016-2017, 11 gol di arena Liga Champions, Copa del Rey * 4 gol) dan Piala Super Spanyol (1 gol).

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga