Dewan Minta Penyegel SD di Sudiang Tempuh Jalur Hukum

7
Segel Sekolah Dibuka, Ratusan Murid SD Kembali Bersekolah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Makassar, Mario David meminta agar pihak ahli waris yang mengklaim sebagai pemilik lahan yang di atasnya berdiri tiga sekolah dasar milik Pemkot Makassar untuk menempuh jalur hukum.

Ketua Fraksi Partai NasDem itu mengaku tidak sepakat dengan sikap pihak yang mengklaim sebagai pemilik tanah melakukan penyegelan terhadap tiga sekolah tersebut, yakni SDN Pajaiyyang, SD Inpres Pajaiyyang dan SDN Sudiang.

“Kita minta keluarga melakukan gugatan hukum secara resmi di pengadilan dan meminta segel dilepaskan agar ratusan anak-anak didik kita bisa bersekolah kembali,” katanya, saat berkunjung ke tiga SD tersebut, Jumat (5/5/2017).

Sebelumnya, Komisi A beserta Camat, Lurah, Dinas Pertanahan, Kabag Aset dan Kabag Hukum Pemkot Makassar melakukan rapat mediasi bersama keluarga ahli waris.

Pertemuan itu sempat berjalan dengan alot. Sebab, masing-masing pihak menjelaskan posisi mereka terhadap lahan seluas 8.100 meter persegi di Kelurahan Sudiang Raya tersebut.

Usai mendapatkan penjelasan dalam rapat tersebut, pihak yang mengklaim sebagai pemilik tanah akhirnya bersedia untuk membuka segel sekolah.

“Alhamdulillah, anak-anak kita sudah bisa bersekolah kembali,” ujar Mario David.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga