PKS Borong Tiga Formulir PAN

3
PKS Borong Tiga Formulir PAN
PKS Borong Tiga Formulir PAN

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pasca Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengambil formulir di Partai Amanah Nasional, giliran pengurus DPD PKS Kota Parepare mendatangi Sekretariat PAN untuk mengambil Formulir pendaftaran yang ditujukan untuk tiga kadernya.

Sekretaris DPD PKS Kota Parepare, Sukirman, mengatakan, kedatangan dirinya di sekretarian DPD PAN Kota Parepare untuk mewakili pengurus PKS dalam mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare tahun 2018 -2023.

“Kami atas nama Pengurus Partai PKS DPD Kota Parepare mewakili tiga kader yang bersedia untuk maju dalam bursa pemilihan kepala Daerah di Kota Parepare,” katanya.

Ketiga kader PKS yang digadang-gadang bakal masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kota Parepare diantaranya, Ketua PKS Kota Parepare Iqbal Khaliq, anggota DPRD Kota Parepare, Parman Agus Mante dan kader PKS Kota Parepare, Asriady Samad.

“Kami ada tiga bakal calon yang akan kami daftarkan nantinya di PAN sembari menunggu keputusan final dari Pengurus DPW untuk menetukan satu nama dalam pilkada ini,”ujarnya.

Dia menjelaskan, kalau ketiga bakal calon yang direncanakan saat ini bisa saja hanya satu yang diajukan, ketika sudah ada keputusan final dari Pengurus DPW PKS sulsel.

“Kalau memang sampai batas ppengembalian formulir namun belum ada keputusan DPW pastinya kita akan ajukan ketiga nama tersebut,” kata Sukirman.

Sukirman berharap, PAN Parepare dengan PKS Parepare ini bisa bersinergi dalam menghadapi percaturan politik yang semakin dekat yang akan diselenggarakan di Kofa Parepare ini. “Kalau PKS koalisi dengan PAN itu sudah cukup kursi untuk mengusung satu nama dalam Pilkada, karena PAN punya tiga kursi dan PKS ada dua kursi,” katanya.

Terkait pendaftaran bakal calon yang berada di eksternal Partai PKS, pihaknya sendiri tidak akan melalukan pembukaan pendaftaran bakal calon untuk Pilwalkot Parepare.

“Jika PKS tidak bisa maju dalam pilkada nantinya, PKS sudah pasti tidak akan melakukan pembukaan pendaftaran seperti yang ada sekarang, hanya saja kami dilingkup PKS Parepare hanya memanggil berbagai calon untuk mempresentasekan program kerjanya, yang kemudian akan dilakukan rapat internal dan eksternal DPD kemudian diputuskan siapa yang akan didukung,” pungkasnya.

 

Penulis : Arsyad

Editor : Kink Kr

PKS Borong Tiga Formulir PAN 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga