Tips Membersihkan Pecahan Kaca

49
Tips Membersihkan Pecahan Kaca
Tips Membersihkan Pecahan Kaca

SULSELSATU.com – Jika Anda mengalami peralatan yang terbuat dari kaca seperti, piring, gelas, cermin, kaca jendela dan lain sebagainya pecah, tentu akan sulit dibersihkan. Bila tidak cermat, pecahan kaca yang kecil dan tertinggal tentu membahayakan.

Untuk membersihkan pecahan kaca yang berserakan, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil pecahan kaca yang berukuran besar. Tapi, pastikan Anda menggunakan pelindung, seperti sarung tangan karet atau lap yang tebal dan alas kaki atau sandal.

Setelahnya, sapu pecahan kaca yang masih tersisa dan menggunakan spons basah. Jika ingin menggunakan vacuum cleaner, pastikan lantai tempat pecahan kaca yang berserakan tidak basah karena akan merusak vacuum cleaner.

Atau, Anda bisa menggunakan sepotong kentang atau roti kemudian menekan-nekannya di area tertentu untuk mengangkat serpihan kaca yang relatif halus. Selain memakai spons, kentang, dan roti, Anda bisa menggantinya dengan kain microfiber dan handuk kertas.

Terakhir, buang pecahan kaca ke dalam kertas sebelum membuangnya pada tempat sampah. Cara ini untuk memastikan pecahan kaca tersebut tidak merobek kantong sampah.

Sumber : Tempo. co

Foto : Int

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga