Ini Pesan Ketua MPR RI dalam Kuliah Umum di UNM

3
Ini Pesan Ketua MPR RI dalam Kuliah Umum di UNM
Ini Pesan Ketua MPR RI dalam Kuliah Umum di UNM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi narasumber utama dalam kuliah umum yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat  Himpunan Pasca Sarjana Indonesia dan program studi PGSD Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “Merawat Indonesia Yang Majemuk, Melalui Penanaman Nilai Konsensus Dasar Kebangsaan di Perguruan Tinggi”

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis UNM ke 56 tahun yang dilaksanakan di Lantai 3 Menara Phinisi UNM, Minggu, (7/5/2017).

Dalam Kesempatan tersebut Zulkifly memotivasi para akademisi yang hadir mulai dari mahasiswa hingga para dosen dan pejabat teras UNM agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama sama menjaga kedaulatan rakyat di negara ini sesuai dengan konsensus dasar yang telah dibangun para pendahulu kita.

“Kedaulatan rakyat itu baru akan terlaksana hanya jika rakyat sadar akan kedaulatan dirinya,” kata Zulkifli dalam kuliahnya.

Ia melanjutkan bahwa masyarakat harus bersungguh-sungguh dalam membina diri dan mempersiapkan generasi hebat, generasi berwawasan luas, mempunyai skill yang mampu bersaing di pasar bebas.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu, mulai sekarang kita harus bisa mempersiapkan generasi cerdas, yang mampu bersaing di pasar bebas, memiliki jiwa bisnis yang giat, bukan generasi bertangan dibawah. Sebab jika tidak maka siap-siaplah menjadi kuli pelengkap penderitaan bangsa,” katanya.

Mantan Menteri Kehutanan tersebut juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk senantiasa optimis dalam menuntut ilmu dan mengabdi ke masyarakat.

“Saya saja tamat universitas sebelas tahun mampu jadi ketua MPR, saya yakin kalian pasti jauh lebih mampu,” ujarnya.

“Belajarlah sungguh sungguh, jangan kecewakan diri kalian, jangan kecewakan orang tua kalian, jangan kecewakan guru-guru kalian, dosen-dosen kalian, jangan kecewakan negeri ini, dan jangan kecewakan Indonesia,” pungkasnya.

Dari pantauan sulselsatu.com, turut hadir dalam rombongan Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Ashabul Kahfi, serta Anggota DPR RI Indira Chunda Titah Syahrul.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga