Tolak Hak Angket, Ketum DPP PAN akan “Tarik” Daeng Muhammad

10
Tolak Hak Angket, Ketum DPP PAN akan
Tolak Hak Angket, Ketum DPP PAN akan "Tarik" Daeng Muhammad

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dugaan adanya upaya pelemahan lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Hak Angket oleh sejumlah anggota DPR RI disayangkan oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Pasalnya pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan KPK dalam memberantas korupsi temasuk mendukung upaya KPK dalam mengusut kasus BLBI yang banyak merugikan rakyat.

“Kita dukung KPK untuk menuntaskan kasus-kasus besar seperti BLBI, itu uang rakyat 40 triliun lebih tiap tahun,” ujar Zulkifli usai membawakan kuliah umum di Menara Phinisi UNM, Minggu, (7/5/2017).

Oleh karena itu, mantan Menteri Kehutanan itu sangat menyayangkan salah satu kadernya Daeng Muhammad bertanda tangan dalam pengusulan Hak Angket. Untuk itu dia berjanji akan menarik Daeng Muhammad dari DPR RI.

“Kami dukung KPK mengusut kasus-kasus besar, oleh karena itu kami tolak Hak Angket,” kata Zulkifli dengan tegas.

Ditanya soal status Daeng Muhammad kedepannya apakah akan di PAW atau tidak, zulkifli dengan tegas katakan “tarik”.

“Tarik, tarik,” katanya.

Sebagaimana yang dikutip dari Detik. com, Daeng Muhammad meneken angket KPK tersebut murni karena idealisme semata. Dia mengaku tulus dan tak punya kepentingan apapun terhadap KPK. Dia juga berkata rekam jejaknya lurus, tak ada niat melemahkan lembaga anti rasuah itu.

“Saya secara personal tulus saja dengan idealisme yang saya punya. Secara pribadi saya juga tidak punya kepentingan apapun. Saya Insya Allah lurus saja, demi merah putih. Insya Allah rekam jejak saya baik,” katanya.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga