Bali United tak Gentar Lawan Mitra Kukar Meski 4 Pemainnya Ikut Pelatnas

12
Bali United tak Gentar Lawan Mitra Kukar Meski 4 Pemainnya Ikut Pelatnas
Bali United tak Gentar Lawan Mitra Kukar Meski 4 Pemainnya Ikut Pelatnas

SULSELSATU.com – Empat pemain Bali United, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Ricky Fajrin, dan Diky Indriyana mengikuti pelatihan nasional timnas Indonesia U-22. Hal tersebut membuat asisten pelatih Eko Purdjianto kelimpungan.

“Ya tentu memberatkan, mereka memang kami butuhkan, tapi untuk timnas ya pasti kami lepas,” katanya seusai mendampingi skuad asuhannya latihan di lapangan Banteng, Kuta, Bali, seperti yang dikutip dari Tempo. Co, Minggu, (7/5/2017).

Bali United akan berangkat ke Tenggarong Senin 8 Mei untuk meladeni laga tandang lawan Mitra Kukar pada Rabu, 10 Mei nanti. Eko pun segera memantapkan strategi agar berhasil membawa Bali United meraih kemenangan ketiga.

“Kalau perubahan (strategi) mendasar enggak, karena sistem tetap jalan. Ya memang dilema, karena di satu sisi butuh mereka (empat pemain yang dipanggil timnas U-22),” ujarnya.

Namun Eko tidak ingin terbebani regulasi yang mengharuskan tim menurunkan tiga pemain U-23 dalam pertandingan. Ada lima pemain muda yang dipercayakan oleh tim pelatih Bali United, yaitu Andhika Wijaya, Mahdi Fahri, Amrun Mubarok, Samsul Pelu, dan Azka Fauzi.

“Mereka bagus punya misi ingin masuk line up. Ini kesempatan mereka menjadi starting, dan saya kira sudah siap, enggak ada masalah,” tuturnya.

Adapun Muhammad Taufiq tetap optimistis Bali United bisa mempertahankan tren positif saat menghadapi Mitra Kukar. “Mudah-mudahan bisa kami raih terus,” ucapnya.

Ia pun tidak ingin terbebani dengan kepergian empat rekannya yang mengikuti pelatnas. “Itu tidak mengurangi semangat kami. Kami sebagai pemain saling percaya satu dan yang lain, pelatih pun percaya dan mendukung,” kata pemain gelandang Bali United yang pernah memperkuat timnas Indonesia pada 2012 itu.

Menurut Taufiq, skuad berjulukan Serdadu Tridatu tidak boleh gentar dengan ambisi Mitra Kukar sebagai tim tuan rumah. “Tentu kami tidak bisa meremehkan. Mereka tidak mau memalukan di kandang sendiri,” ujarnya.

 

Sumber : Tempo. Co

Foto : Int

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Judas Amir Hadiri Paripurna Pokok-pokok Pikiran DPRD Palopo

SULSELSATU.com - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri rapat...

UNBK di Jeneponto, 4 Siswa Tak Ikut Karena Sudah Menikah

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer atau...

Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Workshop

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Kota...

Baca Juga