Dalam Talk Show, KNPI Bicara Soal Penanganan Begal

5
Dalam Talk Show, KNPI Bicara Soal Penanganan Begal
Dalam Talk Show, KNPI Bicara Soal Penanganan Begal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menindak lanjuti persoalan begal di Kota Makassar, Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Sulsel mengadakan Talk Show dengan tema “Pemuda Sebagai Pilar Utama Dalam Penanganan Begal” di Masakini Food & Galery Jalan Pengayoman, Makassar, Senin(8/5/2017).
Maraknya aksi begal menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka yang hadir sebagai narasumber disebabkan oleh faktor perekonomian dan kurangnya pembinaan bagi mereka yang tidak menempuh pendidikan formal.
“Rata-rata pelaku aksi begal yang ada di Kota Makassar adalah mereka yang berasal dari kelas menengah kebawah, faktor ekonomi menjadi alasan utama dan juga faktor kepedulian dari orang sekitar yang kurang didapatkan oleh mereka,” kata Imran.
Lanjut Imran, di umur seperti kebanyakan pelaku begal adalah ingin dikenal banyak orang dan ini adalah waktu yang telah dilalui semua orang.
“Umur remaja adalah waktunya menampilkan eksistensi kepada teman-teman terlebih lagi kepada lawan jenis namun kebanyakan orang yang telah melalui masa itu belum menemukan jalan yang tepat untuk mengarahkan remaja itu kejalan yang baik” ujar Imran.
Imran berharap kepada seluruh warga Makassar agar bisa berperan penting dalam pengawasan agar apa yang disebut kota yang damai dan sejahtera bisa terwujud.
Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga