Jubir Danny Balik Tuding Supratman Lakukan Pembohongan Publik

14
Pete-pete Smart, Danny Pomanto, Walikota Makassar, Salasa Albert, Supratman

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Juru Bicara Bidang Hukum Komunikasi dan Pencegahan Korupsi Walikota Makassar, Ramza Tabraman balik menuding legislator NasDem Supratman melakukan pembohongan publik terkait dana pembuatan Pete-pete Smart. Hal tersebut diungkapkan Ramza saat melakukan konferensi pers di salah satu cafe di Jalan Arif Rate, Makassar, Senin (8/5/2017).

Menurutnya, apa yang dikatakan oleh anggota DPRD Fraksi Nasdem tersebut di luar kapasitasnya sebagai anggota DPRD Makassar. Sebab, Supratman berbicara saat ia tidak sedang bertugas.

“Justru Supra (Supratman) lah yang sebenarnya melakukan pembohongan publik. Karena dia berbicara saat tidak bertugas,” kata Ramza.

Sebelumnya, Supratman menuding Ramza berbohong soal pendanaan pembuatan Pete-pete Smart yang disebutnya berasal dari duit pribadi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Supratman menyebut, dana pembuatan Pete-pete Smart berasal dari APBD.

Ramza mengatakan, anggaran untuk pembuatan lima unit Pete-pete Smart dalam APBD 2016 memang disepakati oleh Komisi C DPRD Makassar senilai Rp 1,35 miliar. Namun, dana tersebut dikembalikan ke kas daerah.

“Seharusnya Supra melakukan kroscek terlebih dahulu ke Dishub yang telah menangani pembuatan pete-pete tersebut sebelum berbicara di media massa,” tuturnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga