Patut Ditiru! Pasca UN, Siswa SMP Muhammadiyah 3 Bagikan Baju Bekas dan Kampanye Hijab

33
SMP Muhammadiyah 3 Bontoala, Muhammadiyah, Ujian Nasional

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ujian Nasional tingkat SMP/MTs telah selesai diselenggarakan, Senin (8/5/2017) hari ini, di seluruh Indonesia. Umumnya siswa yang telah mengikuti UN menggelar ritual coret-coret baju dan juga konvoi kendaraan di jalan raya.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi puluhan siswa SMP Muhammadiyah 3 Bontoala. Pasca UN, mereka justru melakukan kegiatan positif dengan membagi-bagikan baju bekas dan kampanye hijab di sekitar Jalan Kakatua, Makassar.

“Kegiatan ini terlaksana berkat semangat filantropi anak-anak sendiri yang ingin berbuat baik untuk masa depannya tanpa melupakan sesama mereka,” kata pembina ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 3 Bontoala, Imaduddin.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Bontoala, Mardawiyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh puluhan siswanya ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada masa depan bangsa.

Ia pun menegaskan bahwa budaya coret-coret baju dan konvoi pasca UN tidak mencerminkan pelajar yang baik.

“Budaya coret-coret seragam dan konvoi di jalan pasca UN tidak mencerminkan pelajar yang baik dan seharusnya dapat kita hilangkan. Ini tugas kita bersama sebagai pendidik,” kata Mardawiyah.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga