Pemkot Bentuk Tim Basmi Parkir Liar di Bulan Ramadan

1
PD Parkir Makassar Raya, Bulan Ramadan, Parkir Liar, Muh Irianto Ahmad, Dinas Perhubungan Makassar, Mario Said

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Kecamatan Wajo dan Panakukkang membentuk Tim Patuhi Parkir (TP2) dalam mengantisipasi lonjakan pengguna parkir jelang Ramadan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dari masing-masing pihak, yakni Camat Wajo, Camat Panakukang, Dinas Perhubungan serta Ketua Dewan Pengawas PD Parkir.

Menurut Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muhammad Irianto Ahmad tim tersebut dibentuk berdasarkan hasil kajian lapangan. Ia mengatakan ada batas kewenangan masing-masing instansi sehingga pembentukan TP2 dapat menjadi solusi efektif saat melakukan penindakan di lapangan.

“Satu contoh, di dalam marka jalan, tepi jalan ke dalam itu kewenangan atau fungsi PD Parkir melakukan penataan di dalam. Tapi di luar marka jalan, itu kewenangan Dinas Perhubungan dan kepolisian,” terangnya.

Selain itu, dipilihnya Kecamatan Wajo dan Panakukang merupakan titik awal dari penciptaan kawasan tertib parkir.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Mario Said mengaku sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh PD Parkir dalam menertibkan parkir liar.

Mario melanjutkan, pihak Dishub sendiri akan menurunkan sebanyak 30 personil untuk mendukung kerja TP2 yang dibentuk PD Parkir.

“Tinggal mesti ada langkah kongkrit. Artinya, apa yang kita komitmenkan dalam rapat harus bisa direalisasikan di lapangan,” pungkasnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga