SMP Kepulauan Berharap Bisa UNBK Mandiri Tahun Depan

7
UNBK 2017, SMP Asal Kepulauan, Ujian Nasional Berbasis Komputer

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS se-Kota Makassar berakhir ditutup dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada Senin (8/5/2017) hari ini.

Meski tanpa dilengkapi sarana dan prasanara, ratusan siswa dari lima SMP di Kecamatan Sangkarrang tetap antusias mengikuti UNBK, meski mereka harus meninggalkan rumah mereka dan menumpang di gedung SMK 4 Makassar.

Mereka pun berharap UNBK tahun depan dapat diselenggarakan di sekolah masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan salah satu guru SMP Kodingareng, Suhriani. Ia berharap Pemerintah Kota Makassar segera mengupayakan jaringan internet di daerahnya. Agar tahun depan sekolahnya dapat melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Kami berharap tahun depan sekolah kami bisa melakukan UNBK mandiri. Semoga pemerintah secepatnya memasang jaringan internet di pulau kami,” harapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 197 orang siswa dari lima SMP Kepulauan di Makassar mengikuti UNBK di SMK Negeri sejak Senin (1/5/2017) pekan lalu. Mereka berasal dari SMP Negeri 38, SMP Negeri 39, SMP Negeri 41, SMP Negeri 42 dan SMP Negeri 43 Makassar.

Tidak adanya akses internet dan sarana komputer membuat siswa lima sekolah di daerah kepulauan itu rela menyeberangi pulau menuju ke Makassar untuk mengikuti UNBK. Mereka sebelumnya diinapkan di Gedung PHI, Jalan Layya dan menumpang UNBK di laboratorium komputer milik SMK Negeri 4 Makassar.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga