Waduh! Pegawai Dinas Kehutanan Tidak Terima Gaji Selama Tiga Bulan

16
Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakukan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah berimbas pada penataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Peralihan status PNS kabupaten/kota menjadi PNS Pemprov di lingkup Dinas Kehutanan Sulsel ternyata berdampak pada gaji yang hingga kini belum dibayarkan.

Dari pengakuan seorang pegawai Dishut yang enggan disebutkan namanya, mereka tidak menerima gaji selama tiga bulan. Ia menyebut, masalah itu tidak hanya terjadi di satu daerah, melainkan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Gaji Januari sampai sekarang (Mei), baru gaji bulan April yang dibayarkan. Tapi bulan Mei sudah masukmi besok. Teman bilang sudah ada sampai gajinya di BPD kabupaten masing-masing,” katanya kepada Sulselsatu.com, Senin (8/5/2017) malam

Lebih lanjut, ia menambahkan, Dishut Provinsi Sulsel seolah tidak mempedulikan nasib pegawai yang dialihkan status kepegawaiannya.

“Kayaknya Dinas Provinsi tidak terlalu peduli sama kita-kita yang dialihkan. Kayak tidak dianggapki. Padahal kita bagian dari dinas provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Muhammad Tamzil yang dikonfirmasi terkait hal ini belum memberikan penjelasan.

“Saya lagi sibuk, besok baru bisa kasih keterangan,” katanya.

Penulis : Ramdhan Akbar, Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga