Jelang Pilgub, Golkar Sulsel Akan Sidak Seluruh DPD II

18
Golkar, Golkar Sulsel, HM Roem, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018, Pileg 2019, Pemilu 2019
Ketua DPRD Sulsel Moh Roem. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Harian DPD Golkar Sulsel, HM Roem mengaku akan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh DPD II kabupaten/kota se-Sulsel.

Sebelumnya, HM Roem telah melakukan sidak ke daerah Maros, Pangkep, dan Parepare bersama sejumlah pengurus Golkar Sulsel lainnya.

Menurut HM Roem, sidak ini dilakukan untuk mengecek seluruh persiapan dan memastikan kesiapan DPD II menyambut Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kami lakukan (sidak) ini di Golkar, untuk melakukan pengecekan terhadap semua aktivitas yang sudah kita minta untuk dilakukan,” kata Roem saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Senin (8/5/2017).

Selain itu, Lanjut Ketua DPRD Sulsel ini, sidak juga dilakukan untuk memastikan konsolidasi organisasi terus berjalan pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar se-Sulsel.

“Kan tidak berhenti sampai Musda. Sudah Musda itu, ada musyawarah di kecamatan, kelurahan, sampai desa. Sesudah itu kita ada perubahan kartu anggota, karena KTA yang sekarang itu mengacu kepada KTP yang baru,” tambahnya.

Mantan Bupati Sinjai itu menambahkan, sidak ini juga dilakukan untuk memantau persiapan partai Golkar menghadapi Pileg dan Pemilu 2019.

“Itu dicek semua, jangan sampai nanti tiba waktunya baru kasak-kusuk. Kita cek papan nama sekretariatnya. Kita cek sekretariatnya, jangan sampai nanti kita datang baru dibuka sekretariatnya,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga