Tasming Ambil Formulir, Firdaus Djollong Pastikan Diri Maju Wakil

9
Tasming Ambil Formulir, Firdaus Djollong Pastikan Diri Maju Wakil
Tasming Ambil Formulir, Firdaus Djollong Pastikan Diri Maju Wakil

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Parepare, melalui Partai Amanah Nasional (PAN) semakin ramai.

Beberapa jam sebelum ditutupnya pengambilan formulir di DPD PAN Kota Parepare, Minggu (7/5/2017) malam, ada tiga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, yang datang mengambil formulir.

Ketiga calon tersebut yakni, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid kemudian disusul Yasser Latif yang diwakili oleh timnya, dan Ketua PAN yang diambil langsung ketua DPD PAN Kota Parepare, Firdaus Djollong.

ketua DPD PAN Kota Parepare, Firdaus Djollong mendeklarasikan diri maju sebagai Wakil Wali Kota Parepare.

Ketua Fraksi Demokrat, Tasming Hamid, pasca pengambilan formulir di PAN mengatakan, sengaja Ia datang langsung mengambil formulir sebagai bentuk keseriusannya maju dalam pilwalkot mendatang.

“Dengan pengambilan formulir ini saya sudah membuktikan komitmen untuk maju dalam Pilwalkot tahun depan, hanya menunggu bagaimana hasil perhitungan bakal calon melalui PAN Kota Parepare,” katanya.

Tasming menegaskan, kalau dia mengambil dua formulir, formulir bakal calon Wali Kota dan formulir bakal calon wakil Wali Parepare.

“Kita lihat saja nantinya bagaimana proses selanjutnya, karna saat ini saya membawa dua formulir pendaftaran, dalam bursa penjaringan DPD PAN Kota Parepare,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, kalau langkah dirinya mengambil formulir pendaftaran ini itu sudah melalui mekanisme Partai Demokrat, dimana dirinya dalam posisi ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Parepare.

“Tentunya sebagai Kader Partai saya tidak boleh meninggalkan mekanisme partai yang ada dalam lingkup kami, makanya saya langsung menghadap dengan Ketua DPW Demokrat Sulsel, untuk meminta restu dan Alhamdulillah kami mendapat dukungan sehingga kami siap maju dalam penjaringan ini,” katanya.

Saat ditemui, ketua DPD PAN Kota Parepare, Firdaus Djollong mengatakan Ia memanfaatkan peluang yang ada.

“Kenapa tidak kita coba pada posisi wakil sementara memang ada peluang yang besar untuk posisi itu, sehingga saya langsung komitmen untuk maju melalui jalur tersebut,” kata Firdaus.

Penulis : Arsyad

Editor : Arput Rh

Tasming Ambil Formulir, Firdaus Djollong Pastikan Diri Maju Wakil 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga