Kolor Ijo Kabur dari Lapas, Polisi Lutim Siaga

17
Kolor Ijo
Kolor Ijo

SULSELSATU.com, MALILI – Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur saat ini menurunkan puluhan personil dalam rangka menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang berlangsung diperbatasan antara kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur tepatnya di Pos Ekonomi, Desa Lauwo, Kecamatan Burau.

Operasi yang menurunkan sedikitnya 40 personil tersebut terkait adanya tiga orang terpidana yang kabur dari Lapas Gunung Sari Makassar, Minggu pagi kemarin. Salah seorang terpidana itu diketahui bernama, Iqbal alias Balla yang telah divonis hukuman mati oleh majelis hakim Kejaksaan Negeri Malili.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, kediaman ketua Pengadilan Negeri Malili dan majelis hakim lainnya telah dipantau secara rutin oleh petugas keamanan. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca kaburnya terpidana mati, Iqbal alias Balla.

Selain kediaman ketua PN Malili, kata Parojahan, pihaknya juga memantau sejumlah pihak terkait seperti Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Pengacara. “Informasi yang kami dapatkan kalau pengacara sempat disebu -sebut oleh terpidana ini sehingga kita turunkan anggota untuk selalu memantau,” kata Parojahan, Senin (8/5/2017).

Menurut Perwira Dua Melati ini, ia juga telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi cipkon diperbatasan daerah untuk menjaga masuknya terpidana mati, Iqbal dan dua terpidana hukuman seumur hidup lainnya yakni Muh Tajrul Kilbaren dan Rizal bin Budiman ke Luwu Timur.

“Yang pastinya semua pihak yang berkaitan dengan divonisnya Iqbal dengan hukuman mati terus kita awasi untuk memberikan rasa aman. Anggota akan rutin memantau kediaman mereka. Bukan hanya itu, kediaman terpidana juga kita pantau disana,” ungkap Parojahan.

 

Penulis: Haswadi

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga