Soal Anggaran Desa, Akbar Ajak Masyarakat Sampaikan Melalui Musrenbangdes

6
Akbar Faisal
Akbar Faisal

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Untuk menyampaikan usulan program pemberdayaan masyarakat di desa, warga bisa sampaikan melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Tujuannya agar aspirasi masyakat yang meminta dapat terakomodir dalam APBN dan APBD.

Hal itu disampaikan  Politisi NasDem asal Sulsel, Akbar Faizal. “Saya ajak Pak Lurah dan masyarakat semua untuk sampaikan program-programnya melalui Musrenbangdes agar terencana   dengan baik dan mendapat slot anggaran yang sesuai,” kata Akbar.

Akbar juga meminta agar usulan program tersebut adalah program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan realistis untuk dilaksanakan. Pesan ini disampaikannya saat reses anggota Komisi III DPR RI di Jalan Sungai Balantieng Kelurahan Kasimpureng, Kabupaten Bulukumba, Senin (8/5/2017).

Musrenbangdes adalah wadah yang disediakan oleh negara kepada masyarakat dalam bentuk usulan program agar dialokasikan anggarannya.

Selain soal Musrenbangdes, Akbar juga menyoroti potret kemiskinan masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai tukang becak dan hanya berpenghasilan Rp. 40 ribu perhari termasuk harus bayar sewa Rp. 10 ribu kepada pemilik becak setelah seharian mengayuh becaknya.

Ia berharap agar pemimpin yang sudah dipilih dapat memperhatikan kondisi masyarakatnya dan merealisasikan semua janji-janjinya saat kampanye dulu.

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga