Bupati Kala’tiku Pantau Penanaman Cabai Katokkon

6
Bupati Kala'tiku Pantau Penanaman Cabai Katokkon
Bupati Kala'tiku Pantau Penanaman Cabai Katokkon

SULSELSATU.com, TORAJA UTARA – Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sopai (8/5/2017) dengan mengunjungi dua lembang sekaligus yaitu Lembang Nonongan dan Lembang Marante, kunjungan kali ini ialah pemantauan penanaman cabai katokkon di dua lembang tersebut.

Hujan tak menjadi penghalang bagi Kala’tiku untuk memantau kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Daud Pongsapan, Kabid Holtikultura Palalla Pongsapan, Kabid Penyuluhan Owen Danda bekerja sama denganĀ  Koordinator penyuluh pertanian Sopai Muh. Bahman serta kepala lembang dari dua lembang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, saya berharap di setiap lembang dan kelurahan yang ada di Toraja Utara bisa melakukan hal yang serupa sehingga dapat memberdayakan masyarakat dan memberi dampak yang positif bagiĀ  warga di lembang tersebut,” ujar Kala’tiku.

“Saya juga mengapresiasi BUMLEM (Badan Usaha Milik Lembang) Kecamatan Sopai yang mendukung program penanaman cabai katokkon ini,” tambahnya.

Dalam penanaman bibit cabai katokkon di Lembang Nonongan telah ditanam sekitar 500 bibit dan kedepannya akan diusahakan sampai 1000 bibit yang akan ditanam, sedangkan di Lembang Marante telah ditanam sekitar 1000 bibit cabai katokkon.

Penulis : Gabriel Steven dan Martinus Silolongan

Editor : Arput Rh

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga