Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Legislator PKS : Harus Kita Hargai

5
Iqbal Jalil, PKS Makassar, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, Ahok Ditahan
Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar, Iqbal Djalil. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat perhatian dari kalangan politisi di Kota Makassar.

Salah satunya, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS, Iqbal Jalil. Menurutnya, semua pihak harus menghormati proses hukum yang telah berjalan, termasuk vonis yang dijatuhkan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Keputusan yang sudah dikeluarkan harus kita hargai. Sebagai negara hukum maka wajib kita menjunjung tinggi norma-norma hukum,” kata Ije panggilan Iqbal Jalil ke Sulselsatu.com, Selasa (9/5/2017).

Ije meminta agar polemik yang terjadi beberapa waktu lalu perihal penistaan agama yang dilakukan Ahok agar tidak dibesar-besarkan lagi.

“Kita berharap agar menyikapi putusan hukum yang sudah dikeluarkan tanpa ada tendensi, sebagai warga negara yang baik bersikap bijaklah,” tambah Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu.

Sebelumnya diberitakan, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersalah dalam kasus penodaan agama, sehingga dijatuhi vonis 2 tahun penjara.

“Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jakarta.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga