Getar Indonesia Sulsel demo PLN Terkait Harga Listrik yang Naik

16
Getar Indonesia Sulsel demo PLN terkait Harga Listrik yang Naik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerakan Taat Regulasi (GETAR) Indonesia Sulsel melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor PLN jalan Hertasning pada Selasa (9/5/2017), sebagai bentuk penolakan atas kebijakan PT. PLN (Persero) yang menaikkan tarif dasar listrik (TDL).

“Naiknya tarif dasar listrik (TDL) kami anggap sangatlah menyengsarakan hidup rakyat, pemerintah dan pihak PLN perlu mengkaji ulang kebijakan ini,”¬†ujar Jendral Lapangan, Syamsumarlin.

Massa aksi yang yang mengawali aksi demonstrasinya di bawah Fly Over jalan Urip Sumoharjo itu, juga meminta agar pihak PLN bisa transparan mengenai perhitungan Per KWH tagihan listrik dan biaya beban rekening listrik.

“Beberapa hari terakhir ini kami mendapati ada sesuatu yang tersembunyi, banyak kejanggalan seperti biaya tagihan listrik,”kata Syamsumarlin.

Setelah bertemu dengan pihak PLN, peserta aksi lalu melakukan perundingan. Aksi yang dikawal sejumlah polisi ini tetap berjalan damai hingga akhir dan mereka berjanji jika tuntutan mereka tidak digubris, mereka akan kembali melakukan aksi dengan massa lebih besar.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga