Ini Penjelasan Kadis Kehutanan Sulsel Soal Gaji PNS yang Tidak Dibayarkan Selama 3 Bulan

67
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil, Gaji Pegawai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Muhammad Tamzil angkat bicara mengenai gaji PNS di lingkup Dinas Kehutanan Sulsel yang tidak dibayarkan selama tiga bulan. Ia memastikan jika dalam waktu dekat gaji PNS di bawah naungan Dinas Kehutanan Sulsel di 24 kabupaten/kota akan segera dibayarkan.

Tamzil menjelaskan, keterlambatan pembayaran gaji ini diakibatkan karena input data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel terlambat dilakukan. Selain itu, Surat Keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional terkait peralihan pegawai negeri juga terlambat masuk ke BKD.

“Surat Keputusan Pemberhentian Pembayaran Gaji dari kabupaten juga terlambat terbit. Dari situlah, (Pemerintah) Provinsi terlambat bayarkan gaji,” kata Tamzil, saat ditemui Sulselsatu.com di kantornya, Jalan Baji Minasa, Selasa (9/5/2017).

Ia mengaku telah lama mewanti-wanti keterlambatan pembayaran gaji ini. Sejak masih menjabat sebagai Kepala BKD Sulsel, ia sudah memprediksi akan jika nanti akan ada 1.000 lebih pegawai yang terlambat menerima gaji.

Meski demikian, penggajian untuk pegawai di bulan April sudah terbayarkan. Tamzil menggaransi pembayaran gaji akan berlangsung normal untuk bulan berikutnya

“Yang belum terbayar itu Januari sampai Maret. Kekurangan itu akan diusut tersendiri,” katanya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga