Ketua FUIB Sulsel Anggap Vonis Ahok Belum Setimpal

14
Ahok, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, Mochtar Dg. Lau menganggap vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum setimpal dengan ucapannya yang dianggap menistakan agama Islam.

Sebab, menurut dia, perlakuan hukum yang diberikan kepada Ahok berbeda dengan para pelaku penistaan agama sebelumnya.

“Bagi umat Islam secara keseluruhan sebenarnya belum menerima vonis 2 tahun (penjara) yang diberikan kepada Ahok. Hukuman 2 tahun penjara itu belumlah setimpal dengan apa yang dilakukannya,” kata Mochtar, saat dihubungi Sulselsatu.com, Selasa (9/5/2017).

Mochtar berpendapat, seyogyanya Ahok ditahan di atas 5 tahun. Karena menurutnya, Ahok dengan jelas terbukti menistakan agama secara sengaja dan dilakukan di depan umum.

Seperti diketahui, Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama dan dijatuhi vonis hukuman 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Usai vonis dijatuhkan, Ahok langsung ditahan di Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta.

Kendati, penahanan ini bukan merupakan eksekusi karena vonis yang dijatuhkan belum berkekuatan hukum tetap. Ahok masih mengajukan banding atas putusan itu.

Dengan demikian, Ahok dipastikan non-aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta. Posisinya akan digantikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai pelaksana tugas.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Parepare Telah Siap Operasi Otak Sistem Canggih

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berbenah...

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga