Operasi Patuh Mulai Digelar Hari ini Sampai 22 Mei Mendatang

2
Operasi Patuh
Operasi Patuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017 di lapangan Upacara Mapolda Sulsel sebagai tanda dilaksanakannya operasi mulai Selasa (9/5/2017) hari ini.

Dengan demikian Operasi ini akan digelar diseluruh indonesia mulai 9-22 Mei 2017. Muktiono berpesan agar seluruh petugas bisa menjadi pribadi yang menyenangkan buat masyarakat.

“Hendaknya kita sebagai pelaksana dilapangan harus tegas tetapi humanis sehingga para pelanggar tidak merasa kecewa ataupun ada perlawanan karena melanggar, maka penjelasan secara persuasif kepada para pengendara harus jelas dan diberikan suatu arahan pemahaman tentang operasi patuh untuk seluruh Indonesia tanpa terkecuali,” kata Muktiono.

Operasi Patuh
Operasi Patuh

Ia menjelaskan bahwa konsentrasi operasi ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada pengendara untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Banyak pengguna jalan yang tingkat kesadarannya masih rendah. Hal tersebut dilihat dari banyaknya pengendara yang masih melawan arus, menggunakan HP saat berkendara dan menerobos lampu merah,” ujar Muktiono.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga