Pihak Al Markaz Keluhkan PKL Liar di Sekitar Mesjid

2
Pihak Al Markas Keluhkan PKL Liar di Sekitar Mesjid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Mesjid Al Markaz Al Islami Prof. Dr. Basri Hasanuddin mengeluhkan lambatnya pemerintah kota Makassar dalam menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di trotoar Jalan Sunu tepat di depan pelataran mesjid.

Hal ini diungkapkan Prof Basri saat melakukan rapat koordinasi dengan perangkat pemerintahan kota Makassar pada Selasa (9/5/2017) di kantor sekretariat mesjid Al Markaz.

Menurutnya hal itu merupakan perintah langsung dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menginginkan keindahan dan kenyamanan sekitar mesjid yang menjadi icon keagamaan kota Makassar itu, selama bulan Ramadan.

Apalagi lanjut Prof Basri, pihak Al markaz telah membenahi seluruh halaman mesjid dengan menata taman dan penerangan, pihak Al markaz tinggal menunggu penertiban PKL dari pemerintah kota Makassar.

“kami sering-sering menyurat ke walikota, tapi belum pernah di perhatikan hingga saat ini. Ini saya fikir ada kesan pembiaran dari pemerintah kota Makassar. Walikota hanya janji bulan ini bulan itu tapi tidak ada realisasi, ” ungkapnya

Lanjut Prof Basri, pemerintah kota Makassar harus segera menertibkan PKL liar yang terlihat kumuh untuk menjaga keindahan dan kenyamanan mesjid.

“Secepatnya harus bergerak, sebelum bulan ramadan PKL sudah ditertibkan semua, jangan tunggu pak JK marah lagi baru bergerak,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga