Demi Kenyamanan dan Pelayanan, Bupati Sidrap Ingin Semua Jalan Dibeton

10
RMS
RMS

SULSELSATU.com, SIDRAP – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) tidak lama lagi akan mengakhiri periode keduanya memimpin Sidrap. Setelah berhasil menjadikan Sidrap sebagai kabupaten dengan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel, RMS juga ingin semua ruas jalan di Sidrap itu dibeton.

“Saya ingin semua ruas jalan yang ada di Sidrap ini dibeton. Biar nanti setelah saya berhenti jadi bupati, masyarakat terus mengenang saya setiap kali menggunakan jalan itu,” ujar RMS, Selasa (9/5/2017).

Tahun lalu, beber RMS, pemerintah daerah berhasil menjalankan proyek betonisasi sepanjang 29,9 kilometer. Ruas jalan yang dibeton itu tersebar di sejumlah ruas jalan di Sidrap.

“Itu tahun 2016, sedangkan tahun ini kita tingkatkan lagi menjadi 55,5 kilometer. Anggarannya kita tingkatkan dari sebelumnya hanya Rp 100 miliar menjadi Rp 190 miliar,” ujar RMS.

Ketua DPW NasDem Sulsel itu mengatakan, peningkatan jalan kabupaten dilakukan setelah sebelumnya pemerintah daerah membenahi sebagian besar drainase utama yang ada dalam ibukota Sidrap, Pangkajene.

“Kalau Anda berkeliling Kota Pangkajene, Anda bisa melihat sendiri betapa banyak drainase dan juga duiker yang kita bangun. Semua itu dilakukan sebagai upaya memberi rasa nyaman kepada masyarakat,” kata Rusdi Masse.

Sebelumnya, lanjut RMS, masyarakat Kota Pangkajene selalu mengeluh akibat banjir.

“Kenapa banjir kota terjadi, karena dulu hampir semua drainase ukurannya kecil dan tersumbat, sekarang sudah tidak lagi,” katanya.

RMS sudah tidak lama lagi akan mengakhiri jabatan periode keduanya sebagai Bupati Sidrap. Saat ini, berbagai kalangan masyarakat di Sulsel mendambakan Rusdi Masse bisa memimpin Sulsel.

Masyarakat berharap pencetus Sirkuit Puncak Mario Rappang Sidrap itu menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga