Gerindra Dianggap Seksi, Pendaftaran Bacalwali Makassar di Perpanjang

4
Gerindra Dianggap Seksi, Pendaftaran Bacalwali Makassar di Perpanjang
Gerindra Dianggap Seksi, Pendaftaran Bacalwali Makassar di Perpanjang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Makassar memutuskan untuk memperpanjang tenggat pendaftaran penjaringan bakal calon walikota (Bacalwali) di Pilwalkot Makassar 2018. Dari awalnya 10 Mei, menjadi 21 Mei 2017.

“Karena banyaknya permintaan sejumlah orang, akhirnya kita memutuskan pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 21 Mei, sekaligus juga sebagai batas akhir pengembalian formulir,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Nuri, Senin (8/5/2017) sore.

Arif menambahkan bahwa sebagian Bacalwali menganggap Partai Gerindra ini seksi sehingga banyak yang ingin mendaftar.

Arif menceritakan beberapa orang kerap menghubungi dirinya juga  fungsionaris Gerindra Makassar, meminta untuk menambah jadwal pendaftaran.

“Ini juga proses demokrasi dan kita di Gerindra ingin membuka ruang itu. Ada juga beberapa kader yang mau daftar, tapi belum bisa dalam waktu dekat. Pertimbangan itu semua yang dijadikan alasan kenapa jadwal mesti kita perpanjang,” katanya.

Setelah masa pendaftaran ditutup, lanjut Arief, akan dilakukan verifikasi berkas di tingkatan DPC Gerindra Makassar. Setelah itu, sejumlah nama yang dinyatakan lolos administrasi akan diajukan ke tingkat DPD Gerindra Sulsel.

“DPD yang akan lakukan fit and propert tes dan survei, dan juga yang akan mengirim 3 nama yang dianggap layak berdasarkan penilaian untuk dikirim ke DPP Gerindra, sebelum diputuskan usungan yang sah,” tutup Arif.

Diketahui, ada sembilan Bacalwali yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Makassar diantaranya, Nunung Dasniar, Haris Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo, Rachmatika Dewi, Adi Rasyid Ali, Andi Mustaman, Farouk M Betta, Aris Muhammadiyah dan Moh Ramdhan Danny Pomanto.

Penulis : Asrul Washilah
Foto : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga