Pete-pete Smart Menuai Polemik, Apa Kata Danny Pomanto?

8
Walikota Makassar, Danny Pomanto, Fasum Fasos, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
danny-pomanto

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto akhirnya angkat bicara menanggapi pernyataan anggota DPRD Makasaar dari Fraksi NasDem, Supratman mengenai pendanaan Pete-pete Smart.

Danny mempertanyakan sikap pihak yang mempermasalahkan pendanaan Pete-pete Smart yang dibuat menggunakan dana pribadinya. Ia pun menyebut masyarakat sudah cerdas dalam memilih yang baik dan tidak baik.

“Pakai uang pribadi untuk rakyat kok dikecam. Pakai uang rakyat untuk kepentingan pribadi malah tidak dikecam,” katanya, Rabu (10/5/2017).

Menurut Danny, prototipe Pete-pete Smart tidak perlu diributkan karena tidak ada yang salah.

“Apanya yang salah, tidak pakai uang negara kok. Kenapa diributkan, inikan aneh. Tetapi kalau masyarakat saya yakin sangat terima Pete-pete Smart,” ujarnya.

Belakangan ini polemik mengenai pendanaan Pete-pete Smart menjadi perbincangan hangat banyak pihak. Polemik ini berawal saat Danny mendapatkan sorotan saat menggunakan moda transportasi baru itu untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota Makassar di PAN dan Gerindra beberapa waktu lalu.

Legislator NasDem, Supratman mengkritik Danny yang dianggap menggunakan fasilitas negara yang didanai APBD untuk kepentingan pribadi. Kritik ini direspon keras oleh Danny melalui jubirnya, Ramza Tabraman.

Ramza menyebut Supratman telah melakukan pembohongan publik. Sebab, pendanaan Petep-pete Smart menggunakan duit pribadi Danny, bukan dari APBD. Danny melalui kuasa hukumnya pun melayangkan somasi kepada Supratman.

Danny meminta agar Supratman meminta maaf melalui media massa atas pernyataannya itu.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga