Komunitas Pencinta Binatang Bakal Meriahkan F8 Tahun ini

5
Komunitas Kebun Binatang
Komunitas Kebun Binatang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Pemerintah Kota Makassar yakni Makassar International Eight Festival and Forum (F8) resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya menampilkan Fashion, food, film, fiction writer, fine art, folk, fussion jazz and flower. Tahun ini makassar akan dimeriahkan dengan Flora dan Fauna.

“Konsepnya lebih beragam, tahun ini kami membuka ruang bagi komunitas pencinta binatang mengambil bagian dalam kegiatan ini. Tahun ini panggung musik tidak hanya dimeriahkan dari genre musik Jazz saja, tapi akan dipadukan dengan musik rock, pop, keroncong, dangdut dan perkusi,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arif Yahya menyebut konsep Makassar F8 sangat kreatif, karena memuat unsur budaya didalamnya.

“Sangat kreatif, banyak unsur budaya. Harus seimbang antara nilai budaya dan nilai komersil. Ekonomi kreatif dapat berkembang jika unsur budaya dan komersil seimbang, “Kata Yahya.

Rencananya, Pemerintah Kota Makassar menargetkan sebanyak 500 ribu hingga 1 juta orang yang akan berkunjung saat perhelatan F8 di laksanakan September mendatang.

Penulis : Mawar A. Pasakai

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga