Menuju Sulsel Satu: Parpol Pilih Siapa?

5
Diskusi Politik Menuju Sulsel Satu
Diskusi Politik Menuju Sulsel Satu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seri kedua diskusi bertajuk Menuju Sulsel Satu kembali akan digelar, Kamis (11/5/2017). Seri diskusi yang terwujud atas kerja sama SULSELSATU.com dan Radio Mercurius FM kali ini akan mengangkat tema “Parpol Pilih Siapa?”.

Direktur SULSELSATU.com, Rusman Ali, menjelaskan, dinamika Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 yang makin memanas menjadi pertimbangan pihaknya mengangkat tema tersebut. Apalagi, hingga kini baru Partai Golkar yang secara terbuka menyatakan usungan di Pilgub Sulsel, yakni Plt Ketua Golkar Sulsel yang juga Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid.

“Sejumlah partai politik yang memiliki kursi cukup banyak di DPRD Sulsel hingga kini belum menyatakan sikap dukungan, walaupun kami yakin komunikasi antara parpol dan calon sudah berjalan. Melalui dialog ini, kita bisa melihat arah permainan politik parpol di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” kata Rusman Ali.

Dia menjelaskan, diskusi kali ini akan menghadirkan pembicara yang berkualitas dan memiliki hak bicara tentang kebijakan strategis partainya. Pembicara yang hadir adalah, juru bicara Partai Golkar Sulsel Maqbul Halim, juru bicara Partai Gerindra Sawaluddin Arief, Wakil Ketua PAN Sulsel Irfan AB, dan Wakil Ketua Bidang Media Partai NasDem M Radjab. Akan hadir pula akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Azwar Hasan.

Rusman Ali menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan pada seri diskusi ini, juga akan dibedah tentang plus minus dukungan partai politik pada calon tertentu.

“Hadirnya akademisi atau pengamat komunikasi politik akan memberikan pertimbangan tersendiri soal kapabilitas kandidat yang namanya kerap muncul belakangan ini,” katanya.

Diketahui, sejumlah nama mencuat menjadi calon Gubernur Sulsel. Beberapa di antaranya digadang-gadang menempuh jalur independen, tapi belum ada yang memastikan kendaraan partai politik untuk dikendarai di pesta demokrasi tingkat Sulsel ini, kecuali Nurdin Halid.

Ada nama Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel yang juga mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo, Ketua NasDem Sulsel yang juga Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, anggota DPR RI Akbar Faisal, Luthfi Andi Mutty, mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Burhanuddin Andi, serta Abdul Rivai Ras.

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga