Presdir PT Ajirushi, Katsuhisa: Nelayan Indonesia Luar Biasa, Sayang Banyak Masalahnya

8
Presdir PT Ajirushi, Katsuhisa: Nelayan Indonesia Luar Biasa
Presdir PT Ajirushi, Katsuhisa: Nelayan Indonesia Luar Biasa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden Direktur PT Ajirushi, Katsuhisa Koinuma
mengatakan bahwa masyarakat nelayan yang ada di Indonesia khusnya di Sulsel sangat luar biasa. Namun sayang kata Katsuhisa masih banyak masalah dan tidak termanage dengan baik.

“Masyarakat nelayan luar biasa, hanya masih banyak yang perlu diperbaiki manejemennya,” kata Katsuhisa melalui translaternya, saat membawakan sambutan pada acara peresmian pelepasan 30 ton gurita ke Jepang, di Jalan Sabutung 1, Makassar, Kamis, (11/5/2017).

Katsuhisa melanjutkan bahwa meski kita sudah berhasil mengekspor gurita, namun dalam pengelolaannya masih banyak masalah seperti pada pendidikan masyarakat nelayan, masalah pada pabrik atau perusahaan pengelola sumber daya laut.

“Sudah berhasil mengekspor gurita hanya masih banyak masalah,  tapi yang namanya masalah itu bisa diselesaikan bersama, makanya kami datang agar dukungan ini (ekspor sumber daya laut) bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Ia juga berharap dan meminta agar seluruh stake holder yang ada, mulai dari instansi pemerintahan serta masyarakat saling bahu membahu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan tentunya juga kualitas dalam pengolahan sumber daya laut yang ada.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga