Ditekuk Atletico 2-1, Real Madrid Tetap Lolos ke Final

3
Real Madrid Tetap Lolos ke Final

SULSELSATU.com – Meski dikalahkan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon, Kamis dinihari WIB. Real Madrid tetap lolos ke final Liga Chmpions. Mereka melaju karena secara agregat tetap menang 4-2.

Atletico unggul lebih dahulu lewat gol Saul Niguez pada menit ke-12 dan penalti Antoine Griezmann menit ke-16. Real Madrid mengecilkan kedudukan lewat Isco pada menit ke-42.

Dengan gol Isco, Real Madrid membuat sejarah dengan selalu mencetak gol di 61 laga secara beruntun di berbagai kompetisi. Mereka sekaligus memastikan diri sebagai tim yang paling sering lolos ke final Liga Champions, yakni 15 kali atau unggul 4 kali dari AC Milan. Rival mereka di Spanyol, Barcelona, sejauh ini baru lolos 8 kali.

Statistik pertandingan (Atletico vs Real Madrid):
Penguasaan bola: 45% vs 55%
Tembakan: 16 vs 14
Tembakan terarah: 9 vs 6
Tendangan sudut: 7 vs 8
Offside: 1 vs 2
Pelanggaran: 23 vs 7
Kartu kuning: 4 vs 2.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Gimenez (Thomas 57), Godin, Savic, Filipe; Gabi, Saul, Koke (Correa 76), Carrasco; Griezmann, Torres ( Gameiro 57).
Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Vasquez 77), Kroos; Isco (Morata 88), Benzema (Asensia), Ronaldo.

Real Madrid melaju menyusul Juventus yang sudah melaju sehari sebelumnya. Keduanya akan berlaga di partai final Liga Champions 2017 pada 4 Juni di Cardiff, Wales.

Sumber : Tempo. co
Foto : Int

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga