Masyarakat Sulsel Tak Sabar Menunggu Penantang NH-AQM

30
Diskusi Politik
Diskusi Politik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilgub Sulsel tinggal menghitung bulan lagi. Namun, kandidat yang dipastikan bakal menjadi cagub dan cawagub Sulsel baru Nurdin Halid dan Aziz Kahar Muzakkar (NH-AQM). Pasangan ini dianggap paling siap menghadapi Pilgub setelah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar.

Dalam diskusi serial politik bertajuk “Menuju Sulsel Satu” yang digelar media online Sulselsatu.com di Warkop Phoenam, Kamis (11/5/2017), terungkap sejumlah keinginan-keinginan masyarakat agar partai selain Golkar menetapkan lebih dini kandidatnya.

Salah satunya Hasbi Eky. Pria yang berdomisili di Takalar ini memberikan apresiasi kepada Partai Golkar yang lebih cepat menetapkan NH-AQM untuk diusung sebagai kandidat di Pilgub Sulsel.

“Saya secara pribadi menganggap Partai Golkar lebih berani, karena menetapkan usungannya lebih cepat,” kata jebolan IAIN Makassar itu.

Eky menantang partai-partai lain untuk menetapkan usungannya secepat mungkin agar pertarungan dianggap lebih seru.

Senada dengan Eky, pemuda Bulukumba Andi Ifal juga menantang parta politik untuk mengusung kandidat karena ketokohannya.

“Kita mengapresiasi PAN yang sudah mau mendukung Pak Ichsan YL karena ketokohannya. Sementara partai lain masih menimbang-nimbang untuk menetapkan usungan apakah kalah atau menang,” kata Ifal.

Menjawab kegelisahan itu, Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai NasDem, M Rajab mengatakan partainya enggan menetapkan usungannya lebih dini karena ingin membuat pertarungan di Pilgub Sulsel berjalan normal.

“Tahapan ini juga kan belum jalan, jadi bersabar sedikit. Kami di NasDem punya strategi tersendiri untuk memenangkan usungan dan sudah terbukti di Takalar,” terang Rajab.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga