Menuju Sulsel Satu, Golkar Mantap Usung NH-Azis

6
Diskusi
Diskusi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik semakin terasa menjelang pilkada serentak 2018 membawa sulselsatu.com bersama Radio Mercurius FM kembali menggelar serial II diskusi politik menuju Sulsel Satu yang bertema “Parpol Usung Siapa?” di Warkop Phoenam Jalan Boulevard¬† Makassar, Kamis (11/5/2017).

Juru bicara Golkar Maqbul Halim mengatakan saat ini partainya telah mengusung Nurdin Halid dan Azis Kahar Muzakkar sebagai kandidat Golkar menuju Sulsel Satu.

Menurut Maqbul, keputusan mengusung NH-Azis untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

“Sebenarnya Golkar sudah lebih dulu mengusung calon kandidat menuju Sulsel Satu. Partai kami telah mantap memilih Nurdin Halid menjadi kandidat Gubernur dan Azis Kahar Muzakkar sebagai wakilnya, ini sudah menjadi keputusan DPP Golkar,” kata Maqbul.

Ia melanjutkan, pemilihan kepala daerah adalah pertarungan orang per orang, bukan pertarungan partai. Partai politik hanya kendaraan seseorang untuk menjadi kepala daerah.

“Pemilihan kepala daerah ini sebenarnya bukan partai yang punya gawe (acara), hanya saja partai politik menjadi salah satu syarat menjadi kepala daerah. Jadi partai itu sebenarnya hanya kendaraan seseorang untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah,” ucapnya.

Diskusi kali ini menghadirkan pembicara dari 4 partai politik yakni : Juru bicara partai Golkar Maqbul Halim, jubir Gerindra Sawaluddin Arief, Wakil ketua PAN Sulsel, dan Wakil Ketua Bidang Media NasDem M. Radjab.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga