Warga Keluhkan Kualitas Aspal di Parepare

2
Parepare, Kualitas Aspal Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – ‎Sejumlah warga mengeluhkan kualitas aspal di sejumlah ruas jalan di Kota Parepare. Kondisi jalan yang berlubang dianggap sangat membahayakan pengguna jalan, terutama di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Lasiming.

“Lubangnya di tengah hingga 30 centimeter. Bahaya kalau kita lagi melintas, bisa fatal akibatnya,” ucap salah seorang warga, Saddam, Kamis (11/5/2017).

Dia meminta agar pihak terkait segera turun memperbaiki jalan rusak tersebut. Sebelum nantinya menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

“Karena siapa yang mau bertanggungjawab kalau ada pengendara yang terjatuh akibat jalan rusak itu,” katanya.

Warga lainnya, Arman mengaku nyaris terjatuh di sekitar Jalan Jendral Sudirman pasca pelebaran. Lubang jalan, kata dia, yang kian parah membuat pengguna jalan sulit menghindar ketika melintas di jalan trans Sulawesi tersebut.

“Apalagi jika pengendara itu dalam kecepatan tinggi, lubang itu sulit untuk dihindari. Saya pernah nyaris terjatuh akibat kondisi jalan yang rusak parah,” katanya.

Insiden kecelakaan memang telah beberapa kali terjadi di wilayah Jalan Jenderal Sudirman pasca dilakukan pelebaran jalan. Kecelakaan seringkali diakibatkan karena faktor kelalaian pengendara maupun karena masih adanya titik lahan warga yang gagal dibebaskan pemerintah.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare tengah melakukan pembenahan khususnya pada jalan yang rusak melalui anggaran pemeliharaan.

Meski begitu, masih banyak titik jalan yang merupakan usulan warga di beberapa kecamatan belum terakomodir.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Warga Keluhkan Kualitas Aspal di Parepare 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga