Unibos Gelar Dialog Guru vs Google

12
Unibos Gelar Dialog Guru vs Google
Unibos Gelar Dialog Guru vs Google

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMABING)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bosowa (UNIBOS), gelar dialog pendidikan di Kampus Universitas Bosowa, Jumat, (12/5/2017).

Dialog yang mengangkat tema “Eksistensi Pendidikan di Zaman Percepatan Informasi Internet Google VS Guru” digelar dalam rangka membuka ruang dialogis antara pemerintah, akademisi dan praktis pendidikan dalam melihat bagaimana bentuk kebijakan strategis pemerintah dan peranan akademisi dalam upaya melihat posisi pendidikan di era percepatan internet.

Acara yang menghadirkan narasumber anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Musim Salam, Guru Besar dari Universitas Negeri Makassar Prof. Suparlan Suhartono, Ketua Kohati Badko Sulselbar, Utami Muis, dan Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bosowa (UNIBOS).

Unibos Gelar Dialog Guru vs Google
Unibos Gelar Dialog Guru vs Google

Ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris, Andi Hesfi Andriani mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka bagaimana melihat posisi pendidikan, utamanya paran guru sebagai pelaksana proses pembelajaran menjadikan internet sebagai perangkat pembelajaran agar memberi ruang edukasi bagi peserta didik.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa kehadiran internet sebagi konsekuensi dari perkembangan zaman, Google sebagai mesin pencari bisa memberi dampak positif dan negatif, dan kiranya itulah diharapkan peran pendidikan mampu menjadikan internet sebagai media edukasi bagi siswa dan guru,” ujar Hesfi.

Hesfi menambahkan, “Kegiatan ini akan terus kami adakan, dengan tema yang berbeda karena tugas dari mahasiswa dan utamanya fungsionaris lembaga kemahasiswaan yaitu menciptakan ruang dialogis dalam melihat suatu problem khusus dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga