Demokrat Tak Buka Penjaringan Kepala Daerah di Dua Kabupaten Ini

7
Ketua Bapilu DPD Demokrat Sulsel Selle KS Dalle (kanan)/SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Demokrat Sulsel tidak akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di dua kabupaten pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Dua kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Pinrang dan Luwu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengungkapkan, keputusan ini diambil karena di dua kabupaten tersebut terdapat dua kader Demokrat yang telah lama melakukan sosialisasi dan tidak memiliki saingan untuk diusung. Mereka adalah Syukur Bija di Pilkada Luwu dan Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang.

“Kami rasa memang tidak perlu ada penjaringan. Kecuali, ada kader Demokrat selain dua nama itu yang siap bersaing. Apalagi elektabilitas keduanya juga bagus,” kata Selle saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2017).

Meski begitu, lanjut Selle, Partai Demokrat akan tetap mengacu pada hasil survei sebelum menentukan usungan. Demokrat juga tidak akan memaksakan mengusung kader jika memang tidak memungkinkan.

“Kami tentunya realistis. Intinya Partai Demokrat ingin menang dan tidak mengesampingkan kepentingan rakyat. Makanya kami minta kader terus bersosialisasi,” ujar dia.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga