Kota Parepare Raih Penghargaan di Momen Hardiknas Tahun 2017

5
Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali meraih apresiasi tinggi dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe, usai upacara momen Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, di Alun-alun Kota. Jumat (12/05/17).

Penyerahan dilakukan oleh delegasi pihak Kementrian, Yofi Sofyan. ST, M.Pd.

Kepala Bagian Kehumasan dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan itu diberikan atas kepedulian dan komitmen Pemerintah kota Parepare dalam upaya peningkatan kompetensi Guru. “Ini berkat komitmen tinggi bapak Wali Kota yang ‎telah berupaya meningkatkan kompetensi para Guru mengajar yang ada di Kota kita selama ini,” ujar Hamka.

Sementara itu, Wali Kota Parepare sendiri menganggap penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi bagi pemerintah kota khususnya Dinas Pendidikan untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Kita anggap sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja demi memajukan dunia pendidikan di kota Parepare ini,” ujar Taufan Pawe.

Wali Kota berlatar pendidikan ilmu hukum itu pun menegaskan, ‎penghargaan ini merupakan bukti bahwa kota Parepare memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Menurut dia, pendidikan merupakan unsur yang sangat penting dalam kemajuan suatu daerah.

“Khususnya pada peningkatan kompotensi dan profesionalisme guru. Pembangunan dibidang pendidikan merupakan salah satu prioritas utama program kami di Parepare,” ungkapnya. Sehingga, kata Taufan Pawe, Kota Parepare akan menjadi sebagai kota mercusuar pendidikan di wilayah Sulawesi Selatan.

Penulis : Arsyad

Editor : Arput Rh

Kota Parepare Raih Penghargaan di Momen Hardiknas Tahun 2017 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga