Bupati Kala’tiku Paembonan Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Karassik

16
Bupati Toraja Utara, Toraja Utara, Kala'tiku Paembonan

SULSELSATU.com, RANTEPAO – Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Taqwa, Karassik, Kamis (11/5/2017) malam kemarin. Dalam kegiatan ini pula turut hadir Kepala Dinas Kominfo Fitra, Ketua MUI Toraja Utara H Tarauna, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Hadir membawakan hikmah Isra’ Mi’raj yakni Ustad Muhammad Farid Wajedi.

Dalam sambutannya, Kala’tiku mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj ini sangat penting untuk mengingatkan kepada ajaran agama Islam yakni salat lima waktu.

“Setiap kita melaksanakan perintah Allah, pasti kita merasa sejuk. Dalam kehidupan kita sehari-hari, jika iman dan taqwa serta selalu mengingat ajaran agama kita, pasti kehidupan kita selalu damai dan tentram,” katanya.

Kala’tiku juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk ikut membantu pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada. Ia meminta agar warga senantiasa memelihara toleransi antar umat beragama yang selama ini terjaga dengan baik di Toraja Utara.

“Saya juga mengajak kita semua untuk menjaga kebersihan dan kerapihan agar salah satu persyaratan daerah pariwisata. Melayani para wisatawan dengan keramahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Toraja Utara, H Tarauna berterima kasih atas kedatangan Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan dalam kegiatan ini. Ia mengaku sangat bersyukur dan menilai kehadiran bupati menjadi simbol bahwa toleransi dan hubungan antar umat beragama di Toraja Utara terjaga dengan baik.

“Kami berharap dengan peringatan Isra Mi’raj ini kita dapat menghasilkan generasi muda yang mempunyai iman dan taqwa serta berakhlakul karimah. Bisa menguasai iptek serta menjunjung tinggi toleransi dan menghargai persatuan keberagaman budaya khususnya di Toraja Utara,” katanya.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga