Melajang di Usia Rentan

2
35 tahun

SULSELSATU.com – Tidak sedikit orang di usia 35 hingga 40 tahun masih memilih untuk hidup melajang dan belum menikah.  Adakah dampak dari hal tersebut?

Melihat realita yang ada bahwa, kebanyakan laki-laki dan perempuan yang belum menikah pada rentang usia 35 hingga 40 tahun, disebabkan tuntutan aktifitas keseharian untuk mewujudkan impian hidup mandiri dan melakukan semua hal dengan sendiri.

Jika seseorang terbiasa melakukan hal yang membuatnya nyaman, mereka cenderung menolak banyak hal yang tidak sejalan dengan keinginannya. Lantas, apa yang terjadi jika di usia 35 tahun anda masih melajang?

Saat melajang kehidupan sangat fleksibel. Keputusan yang anda buat saat masih melajang tidak akan mempengaruhi orang lain, beda halnya jika anda sudah berkeluarga. Keputusan sekecil apapun yang anda buat pasti berdampak pada pasangan dan hubungan pernikahan anda.

Menikah tidak berarti bahagia setiap waktu. Ada saja masa pertengkaran menjadi pemicu yang membuat anda dan pasangan dilanda stres. Setiap hubungan pasti ada saat naik-turunnya.

Terlalu lama melajang membuat banyak orang benar-benar tidak tertarik untuk dikendalikan oleh pasangannya setelah menikah. Saat anda terbiasa hidup sendiri hingga usia 35 tahun, Anda cenderung tidak merasa iri dengan kehidupan orang lain. Terutama saat anda melihat pasangan tengah bertengkar di muka umum, atau teman yang rajin sekali curhat tentang masalah rumah tangganya.

Mungkin itu yang mendasari laki-laki dan perempuan perkotaan untuk melajang dalam waktu yang lama.

Foto : Int

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga