Fajar Talib Didorong Pimpin IJTI Sulsel

4
Ikatan Jurnalist Televisi Indonesia, IJTI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ikatan Jurnalist Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sulawesi Selatan akan melakukan Musda ke II yang berlangsung Hotel Clarion Makassar, Minggu (14/05/2017).

Dalam Musda kali ini, Anggota IJTI Sulsel yang juga koresponden Indosiar, Rachman Muktar mendorong Fajar Thalib dari Metro TV untuk menjadi ketua IJTI.

“Secara pribadi dan tegas saya sangat mendukung Adja (sapaan akrab Fajar Thalib) untuk maju di Musda,” kata Rahman, Sabtu (13/05/2017).

Menurut Rahman, sosok Adja memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Jam terbang dalam dunia pertelevisian dan organisasi juga cukup bagus.

“Saya sudah lama berteman dengan Adja, saya tahu sosok dan kemampuannya. Dia memiliki kapasitas yang layak untuk memimpin organisasi sekelas IJTI,” ujar Rahman.

“Dalam organisasi ini membutuhkan kekompakan, membangun rasa kekeluargaan, tidak ada kelompok-kelompok. Nah, sosok itu dia miliki Adja yang bisa membesarkan IJTI,” imbuhnya.

Fajar Thalib saat ini tidak hanya aktif sebagai jurnalis televisi, tapi juga tercatat sebagai dosen di Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

“Alhamdulillah kalau teman- teman banyak yang mendukung saya. Nanti kita lihat saat Musda nanti perkembangannya, tapi Insya Allah saya siap (maju),” kata Fajar Thalib

Saat ini Pengda IJTI Sulsel dipimpin Ano Suparno. Dalam AD/ART IJTI tidak ada aturan mengenai ketua yang boleh mencalonkan diri lagi seperti yang terjadi di IJTI pusat. Dimana incumbent Yadi Hendiyana kembali mencalonkan dan terpilih lagi.

Namun, Ano Suparno sudah tegas menyampaikan kepada anggota IJTI dan pengurus bahwa dirinya tidak berniat lagi untuk maju seperti Ketua Pengda IJTI lainnya di Indonesia.

Sejumlah nama pun menguat untuk maju meramaikan bursa Ketua IJTI Sulsel. Diantaranya Korlip TVOne Makassar, Syamsul Ma’arif, Koresponden Metro TV Fajar Thalib, Koresponden Trans TV Palopo Jaya Hartawan dan Nasruddin dari Net TV.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga