Chelsea Juara, Conte Dapat Sanjungan dari Anak Asuhnya

13
Chelsea, Antonio Conte, Eden Hazard, Premier League, Liga Inggris

SULSELSATU.com – Chelsea akhirnya berhasil menjuarai Premier League musim 2016/2017. Titel juara dipastikan The Blues usai mengalahkan West Brom 1-0 dalam laga pekan ke-37 yang digelar di The Hawthorns, Sabtu (13/5) dini hari Wita.

Gol tunggal Chelsea pada laga ini dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-82. Pemain asal Belgia itu masuk menggantikan Pedro pada menit 76 dan berhasil memecah kebuntuan untuk merebut gelar liga keenam.

Anak asuh Antonio Conte saat ini telah mengumpulkan 87 poin dan tidak mungkin mampu dikejar oleh tim lainnya.

Keberhasilan Conte meraih titel juara di musim perdananya bersama Chelsea mendapatkan pujian dari Eden Hazard. Pemain Belgia memuji dampak yang diberikan pelatih asal Italia itu terhadap klub.

“Sangat luar biasa merayakannya dengan para fans. Pertandingan ini sangat sulit. Kami sangat bahagia,” kata Hazard seperti dilansir Standard.

“Kami sudah banyak berbicara tentang manajer, dia fantastis dan kami bekerja keras saat latihan. Pujian ditujukan kepadanya dan para pemain. Kami kalah dari Arsenal dan kemudian kami melakukan perjalanan yang luar biasa.”

“Saat itulah kami mengatakan bahwa kami bisa memenangkan liga.”

Conte mengambil alih Chelsea pada awal musim setelah mengantarkan timnas Italia bertarung di Euro 2016. Namun, ia tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan gelar di Stamford Bridge.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga