Kalahkan Leicester, City Berpeluang Amankan Tiket Liga Champions

7
Manchester City, Leicester City, Liga Inggris

SULSELSATU.com – Manchester City mampu menuntaskan perlawanan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (13/5/2017). Bermain di Ettihad Stadium, The Citizens berhasil menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat City berpeluang mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, City mengincar posisi tiga besar. Anak asuh Pep Guardiola berupaya mungkin tampil menyerang.
Mereka pun sempat unggul 2-1 pada babak pertama melalui sepakan David Silva dan penalti Gabriel Jesus. Sementara gol Leicester dicetak Shinji Okazaki.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan alot. City yang sudah unggul tetap menguasai jalannya pertandingan. Sementara tim tamu mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan melalui aksi Ryad Mahrez pada menit ke-77.

Sayang, pemain Aljazair gagal melakukan tendangan penalti dengan sempurna. Sehingga Leicester gagal mencuri satu poin dan membuat The Foxes tertahan di posisi kesembilan.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat City menggusur Liverpool. The Citizens saat ini unggul dua poin dari The Reds dan hanya tertinggal lima poin dari peringkat dua, Tottenham Hotspur.

Editor : Awang Darmawan
Foto : Getty Images

Rekomendasi Berita

Baca Juga