Ini Alasan JPI Dukung Ichsan YL di Pilgub

27
Ichsan Yasin Limpo, Ichsan YL, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018, Jaringan Pemuda Ichsan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pemuda dan aktivis yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Ichsan (JPI) bakal mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Dukungan terhadap mantan Bupati Gowa dua periode itu rencananya akan dideklarasikan dalam waktu dekat ini.

Jumadi, salah seorang penggagas JPI mengatakan, dukungan terhadap Ichsan YL ini dilakukan dengan melihat sejumlah kelebihan dan track record yang dimilikinya.

“Pak Ichsan punya pengalaman, dan komitmen melanjutkan pembangunan di Sulsel. Dan itu yang membuat kami siap bergerak bersama beliau,” katanya, Sabtu (13/5/2017).

Selain itu, JPI yang punya jaringan di masing-masing perguruan tinggi di Sulsel, terutama di Kota Makassar, juga menilai sosok IYL punya kredibilitas dan kompetensi yang tak perlu diragukan.

“Komitmen, konsistensi, serta ketegasan selalu dijaga dan dipegang Pak Ichsan. Ini yang bagi kami menjadi pembeda, sekaligus pertimbangan kami, kenapa mesti Sulsel harus berpindah ke figur yang tepat,” paparnya.

Sebelumnya, berbagai pemuda dari Tanah Luwu, juga menyatakan dukungan ke Ichsan. Alasannya hampir sama, IYL punya rekam jejak dan kredibilitas yang layak dijadikan modal menahkodai Sulsel lima tahun kedepan.

Atas berbagai pertimbangan dan alasan itu, baik JPI maupun gabungan pemuda dari Luwu Raya, menyatakan komitmennya untuk terus mensosialisasikan IYL, terutama ke kalangan mahasiswa dan pemuda sebagai figur yang tepat memimpin Sulsel.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga