Pembangunan Institute Teknologi Habibie Terancam Batal

29
Institute Teknologi Habibie, ITH, Parepare, Walikota Parepare, Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pembangunan kampus Institute Teknologi Habibie (ITH) terancam batal. Pasalnya, pembangunan kampus yang mulai dibangun sejak 2014 lalu itu saat ini masih terkendala pembiayaan.

Pemerintah pusat tengah kesulitan mendanai pembangunan kampus tersebut karena terkendala fiskal. Pembangunannya pun kini terhenti.

“Pemerintah pusat melalui Kementerian SDM, mendukung adanya ITH di Parepare .Tetapi kendalanya, terkendala di masalah fiskal jadi saat ini belum bisa beroperasi,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Jumat (12/5/2017) kemarin.

Taufan menambahkan, kondisi keuangan negara saat ini tidak memadai untuk membiayai pembangunan kampus akan dibangun di atas lahan seluas 34 hektar tersebut.

Kendati begitu, ia mengaku tetap optimis ITH tetap akan terlaksana setelah kondisi keuangan negara stabil.

Pemerintah Kota Parepare sendiri menyediakan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar dalam APBD Perubahan Kota Parepare tahun 2014 untuk pembangunan ITH.

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas dua hektar tersebut, akan menjadi lokasi kampus pertama ITH sebelum kampus utama selesai dibangun di daerah Lompoe, Kecamatan Bacukiki.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Pembangunan Institute Teknologi Habibie Terancam Batal 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga