Figur Eksternal Cagub, Dominasi Pemira PKS Makassar

11
Hasan Hamido
Hasan Hamido

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Makassar, menggelar Pemilihan Raya (Pemira) Internal untuk menentukan figur yang akan diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, Minggu (14/5/2017).

Menarikanya, pemilihan yang diikuti oleh ribuan kader PKS Kota Makassar itu, justru di dominasi figur dari kalangan eksternal partai.

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Hasan Hamido mengungkapkan, untuk kandidat Pilgub, PKS menyiapkan tiga kader dari kalangan internal dan 6 figur eksternal.

“Kalau untuk kandidat Pilgub, dari eksternal itu muncul nama Agus Arifin Nu’mang (AAN) , Bro Rivai, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Nurdin Abdullah (NA), Nurdin Khalid (NH), Rusdi Masse (RMS),” bebernya.

Hasil Pemira ini, lanjut Hasan Hamido, akan diserahkan  kepada DPW sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan usungan pada kontestasi politik lima tahunan itu di Sulsel.

“Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Hasilnya akan diketahui dengan cepat dan kami serahkan ke DPW PKS Sulsel. Hasil Pemira menjadi salah satu pertimbangan bagi PKS dalam merekomendasikan figur yang akan diusung nantinya,” Pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar

Foto : Int

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga