Pengurus IWO Sulsel Akan Dilantik di Karebosi

2
Ikatan Wartawan Indonesia

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Sulawesi Selatan (DPD IWO Sulsel) Periode 2017 -2022 akan dilantik di Tribun Karebosi, Rabu (17/5/2017) Mendatang.

Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir, serta sejumlah pengurus lainnya tengah mempersiapkan sarana pelantikan. Mulai dari surat izin untuk kepolisian, hingga pengedaran ratusan undangan yang ditujukan ke beberapa instansi pemerintahan. Seperti Organisasi Media, Ormas, OKP, NGO, serta sejumlah kelompok/Organisasi Kemahasiswaan.

Sebagaimana dikutip dari wikipedia, IWO adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber. Organisasi ini berdiri pada 8 Agustus 2012, sementara untuk wilayah Sulsel sendiri baru dideklarasikan pada 25 Januari 2017 lalu.

Terbentuknya organisasi ini dilatar belakangi oleh banyaknya pelaku media siber yang tidak diberi izin untuk bergabung pada perkumpulan wartawan besar.

Dari jadwal tentatif yang ada, Pengurus DPD IWO Sulsel nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWO Jodhi Yudono.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga