Terkait Kasus Ahok, Wilianto Tanto: Jaga Kerukunan dan Keharmonisan

15
Wilianto Tanta
Wilianto Tanta

Assalamu ‘Alaikum dan Salam Sejahtera.

Menyikapi dinamika politik nasional. Terkait kasus Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Makassar, terkhusus kepada teman-teman yang simpati kepada Ahok untuk bisa menahan diri dan mengedepankan upaya menjaga keharmonisan.

Ikatan emosional yang terwujud dalam keharmonisan telah lama terjalin di Makassar, kiranya dapat kita jaga karena itu adalah salah satu bentuk kekayaan yang tak ternilai harganya. Kekayaan itu adalah milik kita semua, milik semua golongan. Maka kewajiban untuk menjaganya juga menjadi tanggung jawab semua golongan.

Atas kesadaran itulah, saya selaku Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan, meminta agar segala bentuk pernyataan sikap bisa dilaksanakan tanpa menyinggung pihak lain dan tidak provokatif.

PSMTI tidak pernah mengimbau dan meminta digelar aksi-aksi yang berpotensi merusak kerukunan.

Dan terkait aksi di Pantai Losari, Sabtu malam 13 Mei 2017, jika ada yang merasa tidak berkenan, semoga bisa segera dilupakan sebagai itikad baik menjaga kerukunan kita.

Kami juga meminta semua pihakĀ  agar selalu waspada akan adanya pihak yang tidak bertanggung jawab dan berniat merusak kesatuan dan persatuan yang sudah terjalin selama ini.

Kita kuat jika bergandengan tangan menjaga kebersamaan ini.

Assalamu ‘alaikum dan kesuksesan semoga menaungi kita semua.

Ketua PSMTI Sulsel : Wilianto Tanta

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga