Arsenal dan Liverpool Masih Bersaing Ketat

6
Chelsea vs Liverpool
Chelsea vs Liverpool

SULSELSATU.com – Arsenal dan Liverpool sama-sama memiliki peluang sampai di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris. Saat laga tandang, anak-anak asuh Arsene Wenger menang telak 4-1 atas Stoke City, Minggu dini hari, 14 Mei 2017.

“Kami menghadapi satu pekan yang sulit tapi kami bisa menang meyakinkan karena fokus di pertandingan dan semangat bertanding. Dan kami senang bisa menang,” kata Wenger, seperti yang dikutip dari Tempo. Co.

Pada laga berikutnya Arsenal berhadapan dengan Sunderland, sedangkan Liverpool bertandang ke West Ham United. Manchester City kokoh di peringkat ke-3 klasemen dengan total 72 poin setelah mengalahkan juara bertahan Leicester City dengan skor tipis 2-1, Sabtu, 13 Mei.

“Kami membutuhkan (menang) 1 laga lagi untuk memastikan berada di empat besar klasemen,” ujar Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Manchester City akan menjalani 2 laga berikutnya menghadapi West Bromwich Albion atau WBA dan Watford. Juara Liga Primer Inggris ditentukan di pekan ke-36 saat pemuncak klasemen sementara Chelsea menang tipis 1-0 atas tuan rumah WBA, Jumat 12 Mei lalu. Mengumpulkan 87 poin, posisi Chelsea tidak mampu dikejar oleh Tottenham Hotspur di peringkat ke-2 dengan koleksi 77 poin.

Everton yang menang atas Watford juga tak tergoyahkan di peringkat ke-7 dengan koleksi 61 poin. Sedangkan WBA, Southampton, dan Bornemouth yang sama-sama meraih 45 poin, berada di peringkat ke-8, 9, dan 10.

Middlesbrough terdegradasi setelah kalah dari Southampton 1-2. Begitupun dengan Sunderland yang kalah 0-2 dari Swansea. Tiga klub lainnya yakni Hull City, Swansea, dan Crystal Palace masih berjuang menghindari degradasi.

Hasil Liga Inggris :

West Brom 0-1 Chelsea

Everton 1-0 Watford

Manchester City 2-1 Leicester

Stoke 1-4 Arsenal

Bournemouth 2-1 Burnley

Middlesbrough 1-2 Southampton

Sunderland 0-2 Swansea

Sumber : Tempo. Co
Foto : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga