Kader Partai Tolak Obama Pimpin Hanura Sulsel

5
Kader Hanura Tolak Obama jadi Plt Ketua Hanura Sulsel
Kader Hanura Tolak Obama jadi Plt Ketua Hanura Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Luwu Timur, Abidin Arif, menolak pengangkatan Bahar Ngitung atau Obama sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Sulsel.

Abidin Arif menilai, sikap Obama yang kerap berkoar-koar di hadapan awak media, adalah tanda jika Obama tidak memiliki nyali.

“SK Plt Bahar Ngitung (Obama) bagaikan Singa yang ompong. Karena pengurus DPD Hanura Sulsel tidak mengakui. Bahar Ngitung sekarang tidak berhadapan dengan Pak Ambo, tapi dengan pengurus DPD dan DPC yang menolak,” ucap Abidin Arif, Minggu (14/5/2017).

Selain itu, ungkap Abidin, Obama tidak memiliki modal dan strategi sehingga membuat pengurus yang tidak memiliki prinsip menjadi labil.

“Tapi bagi pengurus yang punya prinsip serta paham dengan Ad/Art menganggap hal ini tetap biasa-biasa saja,” ujarnya.

Sehingga, jelas Abidin, Ambo Dalle tetap menjadi orang nomor satu di Hanura Sulsel. Pihaknya juga mengaku, akan tetap berkantor seperti biasa dan tetap tidak mengakui kepemimpinan Obama.

“Wiranto mengkader kami sebagai calon pemimpin masa depan tidak asal bicara dan harus punya etika. Sebab di Hanura kami punya budaya untuk selalu menjunjung tinggi yang namanya saling menghormati,” katanya.

“Makanya kami terkejut tiba-tiba ada orang baru yang dapat jabatan di Hanura. Ngomongnya setiap komentar selalu ekstrim. Pada dasarnya budaya kami di Hanura berbicara serta bertindak selalu dengan hati nurani yang sesuai kepanjangan partai kami,” ujar Abidin.

Sementara Bahar Ngitung yang dikonfirmasi enggan mengomentari banyak hal tersebut. Menurutnya jika masih ada yang menginginkan Ambo Dalle, itu adalah hak preoregatif kader.

“Bagi yang menginginkan pak Ambo Dalle itu adalah hak prerogatifnya. Itu adalah haknya,” katanya.

Bukan hanya itu, pihaknya menegaskan penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua harus dituruti seluruh kader. Sebab sudah menjadi perintah partai.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga