Target Tinggi di Pilkada Serentak, Golkar Sulsel Bakal Evaluasi Persiapan DPD II

3
NH
NH

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD I Golkar Sulsel memasang target tinggi pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Golkar menargetkan kemenangan 70 persen di Pilkada Serentak tahun depan.

Untuk merealisasikan hal itu, Golkar Sulsel berencana melakukan evaluasi terhadap persiapan DPD II Golkar se-Sulsel dalam menyambut momentum politik tahun 2018 dan 2019, khususnya Pilkada dan Pilgub Sulsel.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, evaluasi itu akan dilakukan dalam Rapat Kerja Teknis yang akan digelar pada 15-16 Mei nanti di Hotel Four Point by Sheraton Makassar.

“Kita juga akan melakukan proyeksi tentang apa-apa saja yang mesti dilakukan dalam menghadapi Pilkada dan Pilgub,” katanya, di sela konferensi pers di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Minggu (14/5/2017).

Rakernis ini juga, lanjut Kadir, digelar dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi Rakerda Golkar se-Sulsel di Kabupaten Bone. Kegiatan ini pun akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD II Golkar se-Sulsel, terutama yang akan menghadapi Pilkada 2018 nanti.

“Di Rakernis nantinya kita akan tentukan penjadwalan penjaringan calon di tiap daerah yang menghadapi pilkada. Termasuk, memetakan figur yang akan diusung,” ujar dia.

Kadir melanjutkan, Rakernis juga akan membahas mengenai strategi pemenangan pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahar Muzakkar dalam Pilgub mendatang. Pola pemenangan akan dibahas untuk dijadikan acuan dalam menghadapi kontestasi politik lima tahunan itu.

“Tujuan utamanya satu, memenangkan NH di Pilgub,” kata Kadir.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga